Jika Terbukti Selewengkan Dana Raskin, Walikota Pekanbaru Ancam Pidanakan Lurah

Jika Terbukti Selewengkan Dana Raskin, Walikota Pekanbaru Ancam Pidanakan Lurah
Walikota Pekanbaru H Firdaus MT. (riki)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus MT, mengaku geram atas tindakan beberapa oknum lurah di Pekanbaru yang sudah menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan masyarakat miskin.

Hal ini terbesit adanya informasi beberapa lurah di Pekanbaru yang menunggak dana setoran beras rakyat miskin (raskin) ke Badan Urusan Logistik Riau (Bulog) selama dua bulan.

Bahkan Firdaus, menegaskan jika lurah tersebut tidak menyelesaikan secepatnya hutang raskin tersebut, pihaknya akan mengancam mempidanakan lurah yang bersangkutan.

"Sudah saya surati lurah diminta segera menyelesaikannya, kalau tidak juga berarti mereka dianggap tidak mampu," tegas Firdaus.

Apalagi, kata dia, ada indikasi penyelewengan para lurah tidak tertutup kemungkinan akan terseret ke jalur hukum. "karena lurah punya tanggung jawab moral di dalamnya, bukan hanya itu tetapi juga secara hukum, jadi saya minta secepatnya diselesaikan," tutup wako.

Berdasarkan data Bulog Riau, tunggakan dana raskin yang sudah dikutip dari masyarakat tersebut mencapai Rp858.212.000 untuk alokasi Juli dan Agustus.

Akibat tunggakan ini maka penyaluran raskin ke masyarakat di beberapa kelurahan menjadi terhenti.  (ver)

Editor: Riki

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index