Seleksi Lurah Jilid II Kota Pekanbaru Baru 4 Orang yang Daftar

Seleksi Lurah Jilid II Kota Pekanbaru Baru 4 Orang yang Daftar
Azharisman Rozie, Kepala BKD Pekanbaru. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sungguh terlihat perbedaan menjolok antusiasme masyarakat yang akan mengikuti tes CPNS dengan Seleksi Lurah se Kota Pekanbaru Tahap II. Pasalnya sejak dibuka pendaftaran tahap II, tanggal 4 Agustus 2014 lalu hingga hari ini Senin (25/8) baru 4 orang yang memasukan lamarannya. Padahal Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru menjadwalkan penutupan pendaftaran Seleksi Lurah Tahap II tanggal 29 Agustus2014.

Kepala BKD Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie, Senin (25/8/2014) mengatakan, meski tinggal 5 hari lagi ia masih menunggu lamaran masuk hingga batas waktu yang ditentukan. Seandainya jumlah lamaran yang masuk tidak sejumlah Lurah yang dibutuhkan lagi yakni 22 orang maka akan ada kemungkinan dilakukan perpanjangan.

"Baru 4 lurah yang daftar, pendaftaran buka 4 Agustus sampai 29 Agustus, kalau tidak terpenuhi bisa jadi diperpanjang," ujar Rozie.

Kalau seiring waktu tidak juga terpenuhi kuotanya, maka solusi terakhirnya BKD akan membuat kebijakan akan mengangkat Plt Lurah dari Sekretaris Lurah (seklur).

Meski demikian pengangkatan seklur tetap akan melalui proses seleksi dan tes oleh BKD. "Ada kemungkinan seklur akan di tes, akan tetapi dijadikan plt, karena golongan eselonnya belum mencapai," urainya.

Rozie mengakui kekurangan SDM adalah faktor penyebab minimnya pelamar. Kekurangan di sini, membuat kepala satuan kerja masing-masing tidak bersedia memberikan rekomendasi persetujuan buat stafnya yang berminat melamar.

"Faktornya memang pekanbaru masih kekurangan pegawai, banyak satker-satker  yang tidak mau melepas kepala bidang mereka untuk ikut tes," tandasnya.

Ketika ditanyakan terkait kemungkinan pegawai Pemerintah Propinsi boleh ikut melamar, Rozie menambahkan, boleh saja asal memenuhi syarat eselon dan ada rekomendasi dari atasnnya.

Sebelumnya seleksi Lurah tahap I bagi 58 Kelurahan di Pekanbaru yang lulus hanya 36 dan mereka sudah dilantik. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index