Fisipol UIR Taja Sosialisasi Ekonomi Kreatif di Kampar

Fisipol UIR Taja Sosialisasi Ekonomi Kreatif di Kampar

Riauaktual.com -Kabupaten Kampar memiliki potensi perkembangan ekonomi kreatif dibidang pariwasata dan industri kreatif. 

Hal itu diutarakan oleh pemateri saat mengadakan sosialisasi Sub Sektor Ekonomi Kreatif yang ditaja oleh Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional (HI) Universitaa Islam Riau (UIR), Selasa (13/7/2021)

Sosialiasi ditujukan secara khusus kepada seluruh aparat Desa, BUMDES dan Masyarakat Pelaku Ekonomi Kreatif Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kampar. 

"Beberapa kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi, pengabdian dan penyuluhan serta disertai dengan pemaparan materi oleh dosen program studi hubungan internasional, ilmu pemerintahan bersama dengan mahasiswa HI," kata Dr. Rendi Prayuda, M.Si selaku pemateri. 

Dari kegiatan sosialisasi ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya potensi ekonomi kreatif dalam pengembangan pendapatan dan perekonomian desa serta pemetaan pengembangan potensi 17 sub sektor ekonomi kreatif berdasarkan pada kondisi empiris kepada aparat desa, BUMDES dan masyarakat pelaku ekonomi kreatif Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. 

"Dari total 17 subsektor ekonomi kreatif yang ada, terdapat 5 subsektor ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Kampar dan memiliki potensi keunggulan kompetitif yang perlu dipertimbangkan untuk dikembangkan," tuturnya.
 
Kegiatan sosialisasi dan pengabdian Sub Sektor Ekonomi Kreatif ini sendiri disambut baik oleh masyarakat pelaku ekonomi kreatif yang ada di Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar. 

Diharapkan sosialisasi pemetaan potensi Sub Sektor Ekonomi Kreatif dalam bidang Pariwisata dan Industri Kreatif ini dapat menjadi potensi yang dapat dikembangkan kedepannya, baik oleh aparatur desa maupun masyarakat. 

"Ini bertujuar agar potensi yang ada di Desa Pulau Gadang terus berlanjut dan tumbuh sebagai kawasan pariwisata dan industri kreatif dimasa yang akan datang," tutupnya.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index