Wow...20 PNS Pemko Pekanbaru Kena Surat Teguran

Wow...20 PNS Pemko Pekanbaru Kena Surat Teguran
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tampaknya mulai gencar meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan cara  selalu memantau tingkat kehadiran PNS pada setiap acara.

Salah satunya terbukti telah ditandatanganinya surat teguran yang diperuntukkan kepada 20 PNS Pemko yang tidak disiplin mengikui Upacara Bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-69 di Halaman Kantor Walikota 17 Agustus kemarin.

Asisten III Sekdako Pekanbaru Azwan, mengakui pagi Jumat mendapati ada berkas yang harus ditandatanganinya terkait surat teguran bagi PNS yang tidak disiplin ini.

"Benar, tadi pagi saya telah menandatangi 20 surat teguran, yang isinya mengenai PNS tersebut bolos atau tidak mengikuti apel upacara HUT RI kemarin," ujar Azwan, Jumat (22/08/2014).

Ini dilakukan Pemko untuk memberikan peringatan bagi PNS yang coba-coba tidak disiplin. Selain juga untuk meningkatkan kinerja PNS sebagai pelayan masyarakat. Apalagi keberadaan PNS sebenarnya sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 53 tentang peraturan kedisiplinan pegawai.

Menurutnya lagi, teguran tertulis ini termasuk pelanggaran ringan yang sanksinya pemotongan terhadap tunjangan-tunjangan kepegawaian.

"Selain itu, ini juga menjadi catatan bagi kita untuk melaksanakan evaluasi kinerja bagi PNS selanjutnya," jelas Azwan lagi.

Ia juga mengingatkan menjelang akhir tahun masih banyak berbagai kegiatan yang harus dijalani, baik itu mengejar penyusunan APBD 2015 serta lain sebagainya,  PNS diminta pandai-pandai mengatur waktu antara jadwal kerja dan dinas luar.

"Termasuk yang hari ini akan dimulai MTQ tingkat Kota Pekanbaru ke 47. Kita minta kesadaran PNS untuk meramaikan acara tahunan ini, ingat PNS harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat," tutupnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index