Indisipliner

Sudah Enam PNS Pemko Pekanbaru Kena SP Satu

Sudah Enam PNS Pemko Pekanbaru Kena SP Satu
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hingga kini sudah enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota (pemko) mendapatkan Surat Peringatan (SP) satu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie, dikonfirmasi RiauAktual.com, Selasa (19/8/2014), menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru terus berupaya meningkatkan kinerja para PNS termasuk pejabat ekselon di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Salah satu upaya yakni dengan melakukan evaluasi kinerja dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Bahkan dalam implementasinya, Walikota Pekanbaru, setiap saat selalu melakukan pemantauan ke tiap satker yang ada. Dengan hasil sementara, sudah 6 pejabat maupun PNS dilakukan teguran lisan hingga Surat Peringatan pertama.

"Ada sekitar 6 atau 7 orang pejabat di beberapa instansi telah diberikan teguran berupa surat peringatan pertama (SP 1), karena yang bersangkutan dinilai tidak menjalankan aturan dan disipliner, sesuai standar kinerja yang diinginkan Pemko. Karena dianggap kurang memiliki disiplin dan kinerja buruk itulah, maka pejabat bersangkutan tersebut langsung ditindak sesui janji wako saat melantik pejabat tersebut," kata Azharisman Rozie.

Dikatakan Haris, dalam melakukan evaluasi oleh walikota ini, yakni dengan cara penilaian serta laporan yang diterima dari kepala satker. Ketika ditanya siapa saja pejabat yang telah diberikan peringatan, Haris belum bersedia memberitahukan PNS tersebut.

"Yang jelas Pak Wako akan lakukan evaluasi ini secara terus menerus, supaya dalam pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan lebih baik kedepannya," terang Haris lagi. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index