Dispenda Akui Realisasi Pajak Daerah Masih Rendah

Dispenda Akui Realisasi Pajak Daerah Masih Rendah
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru mengakui serapan pendapatan daerah dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga triwulan II saat ini masih jauh di bawah target. Namun, diperkirakan pada bulan September 2014 diprediksi realisasi serapan PBB bisa meningkat drastis.

Sekretaris Dispenda Pekanbaru Yuliasman, kepada wartawan Selasa (5/8/2014), mengatakan bahwa untuk realisasi PBB per triwulan kedua masih 30 persen dari target tahunan.

"Kini awal triwulan ketiga bisa bertambah menjadi 35 persen," kata Yuliasman.

Menurut Yuliasman, hingga bulan Agustus 2014 serapan PBB diprediksi juga masih rendah. "Kalaupun ada kenaikan di bulan Agustus ini pun diprediksi masih rendah. Hanya berkisar 60 sampai 70 persen dari target. Karena dilihat dari tren yang ada, biasanya masyarakat baru membayar kewajiban PBB-nya di bulan September. Karena di bulan itulah akhir jatuh tempo," urainya.

Meski demikian, pihaknya optimis setelah bulan September penyerapan PBB akan lebih melejit lagi.

"Kita tetap optimis target pendapatan PBB tercapai. Karena sosialisasi ke wajib pajak sudah maksimal disampaikan. Selain itu pemerintah pun kerap menyampaikan kepada warga akan pentingnya membayar pajak untuk menyokong pembangunan," tambahnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index