Website Desa Laboy Jaya dibuat oleh Mahasiswa Kukerta Unri

Website Desa Laboy Jaya dibuat oleh Mahasiswa Kukerta Unri

Riauaktual.com - Website profil desa menjadi program unggulan yang dibuat oleh mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau di Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar pada tahun 2021 ini.

Website desa dinilai perlu untuk memajukan desa, sebab dengan ini desa menjadi mudah dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu keunggulan dari website adalah informasi tentang desa jadi mudah diakses, segala informasi baik berupa berita atau pengumuman langsung dari pemerintah desa dapat juga dilakukan melalui website tersebut.

Dengan website, segala hal mulai dari visi-misi pemerintah desa serta program-program yang dibuat, hingga struktur perangkat desa menjadi mudah diketahui masyarakat. Selain itu, dapat menjadi sarana publikasi resmi dari pemerintah Desa Laboy Jaya pada khususnya.

Melalui program ini pemerintah desa sangat menyambut dan mengapresiasi maksud dan tujuan pembuatan website ini, hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Laboy Jaya, Rahmat, S.Sos. 

Menurutnya, ia sangat senang dengan adanya program dari mahasiswa kukerta ini, karena sangat terbantu sebab di Desa Laboy Jaya belum mempunyai website desa, pemerintah desa sangat menyambut baik serta untuk pengelolaan nantinya website ini akan di kelola oleh perangkat desa.

Sedangkan menurut Aprilianti Jusman, salah satu anggota Kukerta Balek Kampung Unri Desa Laboy Jaya, dalam proses membuat website, ia mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertama dalam membuat website, ia sangat senang diamanahkan untuk membuat website serta ia banyak belajar dan dapat menerapkan sedikit ilmu yang di ketahui, dan pada dasarnya ia berasal dari latar belakang mahasiswi admninistrasi publik di Universitas Riau.

Dengan adanya website yang berasal dari program kerja kukerta unri ini, pemerintah desa dapat meningkatkan kinerja serta mampu untuk menjadi desa berbasis digital dan dengan kehadiran website tentu akan mempermudah masyarakat dalam segala urusan, apalagi disaat sekarang di masa pandemi covid 19 yang belum kunjung reda.
 

Berita Lainnya

View All