Pemko Pekanbaru Umumkan 36 Lurah yang Lulus Seleksi

Pemko Pekanbaru Umumkan 36 Lurah yang Lulus Seleksi
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru akhirnya mengumumkan hasil kelulusan Lurah. Dari informasi yang dirilis Pemko ada 36 Lurah dinyatakan lulus seleksi Lurah periode I.

"Sebelumnya ada 62 orang yang mengikuti seleksi, dari sejumlah itu hanya 36 orang yang lulus seleksi," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Senin (4/8/2014).

Kata Wako, proses selanjutnya bagi Lurah yang lulus akan dilakukan sidang oleh tim baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan) untuk menentukan penempatan wilayah kerja masing-masing Lurah.

"Benar, hasil seleksi sudah kita umumkan, hanya 36 orang yang lulus, dan untuk selanjutnya mereka akan disidang dan ditempatkan dikelurah-kelurahan," katanya.

Dijelaskannya, meskipun hanya 36 yang dinyatakan siap untuk diberi amanah sebagai lurah, untuk sisanya Pemko akan melakukan seleksi gelombang kedua. Syarat dan ketentuan sama dengan tahap pertama.

"Persyaratan yang wajib yaitu pangkatnya IIIb dan mengantongi izin dari atasnya," jelas Walikota Pekanbaru.

Ditempat yang sama, Kepala BKD Kota Pekanbaru menambahkan bahwa hari ini sudah mulai dibuka seleksi lurah gelombang kedua, jadi bagi yang berminat segera mendaftar ke BKD.

"Hari ini seleksi lurah gelombang kedua sudah kita buka, dan durasi waktunya lebih lama dari gelombang pertama yaitu selama sebulan penuh," ujar Haris Rozie.

Disinggung mengenai jabatan pegawai yang tidak lulus seleksi, Rozie mengatakan mereka tetap bekerja pada jabatan sebelumnya jadi tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak bekerja.

"Dan untuk lurah yang digeser posisinya tentu akan kita carikan posisi yang setara misalnya saja menjadi Kepala seksi di kecamatan," tambahnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index