Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran PNS Pemko Pekanbaru 99 Persen

Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran PNS Pemko Pekanbaru 99 Persen
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hari pertama masuk kerja usai libur panjang Idul Fitri, Senin (4/8/2014) tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru cukup baik mencapai 99 persen. Hari pertama masuk kerja ini juga dimanfaatkan pemerintah kota yang terbagi atas tiga tim Walikota, Wawako dan Sekda untuk melakukan kunjungan ke SKPD-SKPD serta beberapa Kantor Camat untuk melihat kondisi pelayanan.

Walikota Pekanbaru usai Sidak mengatakan dari pantauan tingkat kehadiran PNS mencapai 99 persen. Firdaus MT bersama rombongan melakukan kunjungan ke Badan Pelayanan Terpadu, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Koperasi, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Dalam sidak Walikota juga masuk ke beberapa ruangan dan mengecek kehadirian para PNS yang sudah masuk pada hari pertama kerja.

"Alhamdulillah tingkat kehadiran pegawai hari pertama ini sudah mencapai 99 persen. Cuma ada beberapa PNS yang mengambil cuti dan izin," kata Firdaus kepada Wartawan.

Lanjutnya, pada sidak ke kantor-kantor pelayanan Kecamatan juga hari pertama  sudah berfungsi dengan baik. Hal itu ditandakan dengan banyaknya masyarakat yang melakukan kepengurusan administrasi di beberapa kantor pelayanan pemko Pekanbaru.

"Hari pertama ini pelayanan ke masyarakat juga kita lihat sudah berjalan normal. Kita liat juga antusias masyarakat di kantor-kantor pelayanan sudah mulai ramai," sebutnya.

Firdaus juga menegaskan, bagi pegawai yang tidak hadir pada hari pertama kerja, pemko Pekanbaru akan menindak sesuai dengan aturan yang berlaku. "Bagi yang tanpa izin, akan kita kenakan sanksi disiplin," ujarnya.

Ditanya terkait toleransi pegawai untuk melakukan halal bihalal ke rumah rekan-rekan kerja, Firdaus mengatakan tidak masalah asalkan tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat.

"Ya, tapi jangan mengganggu pelayan masyarakat dengan menggunakan jam kerja," tutupnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index