Rapat Muspida Pemko Pekanbaru Bahas Lima Persoalan Krusial Lebaran

Rapat Muspida Pemko Pekanbaru Bahas Lima Persoalan Krusial Lebaran
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) untuk persiapan keamanan memasuki lebaran, Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat. Rapat ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang merayakan lebaran.

"Kita membahas lima persoalan yang krusial jelang menghadapi hari raya Idul Fitri, seperti persiapan menghadapi lebaran, lalu lintas lebaran, pengawasan Pemberiaan THR, antisipasi kebakaran, dan antisipasi menjamurnya gepeng saat Sholat Id nanti," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Kamis (24/07/2014) usai rapat.

Lanjutnya, menghadapi tradisi mudik ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah saja, untuk itu pihaknya sangat membutuhkan koordinasi dan bantuan dari pihak kepolisian dan masyarakat Kota Pekanbaru.

"Dalam hal ini pemko tidak bisa berdiri sendiri, harus ada unsur-unsur yang membantu," sebutnya.

Firdaus juga mengimbau, bagi masyarakat yang tidak mudik, agar bisa menjaga keamanan. Apabila mengetahui adanya tindak kejahatan, seperti pencurian, perampokan dan sebagainya segera melapor pada pihak kepolisian.

"Kita harus saling kerjasama. Apabila ada tindak kriminal atau semacamnya, harus dilaporkan ke pihak yang berwenang atau pun pemerintah," tegasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index