Asik..Blangko Akte Kelahiran Kini Tersedia Lagi di Disdukcapil Pekanbaru

Asik..Blangko Akte Kelahiran Kini Tersedia Lagi di Disdukcapil Pekanbaru
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kekosongan blangko akte kelahiran sejak awal tahun 2014 di Disdukcapil Kota Pekanbaru, saat ini sudah bisa diatasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru sudah mencetak 20 ribu blangko baru.

Dengan demikian, kekurangan blangko untuk pembuatan akte kelahiran di Disdukcapil Kota Pekanbaru sudah terpenuhi sejak dua minggu terakhir ini. Demikian hal ini dikatakan Kadisdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/7/2014).

Kata Bahar, masyarakat yang hendak mengurus akte anaknya tidak usah khawatir lagi. "Memang sempat kepengurusan akte itu macet karena blangko sudah habis. Tapi sekarang sudah normal kembali," ujarnya.

Blangko yang tiba dua pekan lalu mencapai 20.000 lembar. Sedangkan masyarakat yang sempat masuk daftar tunggu untuk mengurus akte yakni sekitar 5.000 orang. Sementara untuk kepastian bagi masyarakat yang sudah sempat medaftarkan untuk mengurus akte, Baharuddin menegaskan usai lebaran nanti akan diselesaikan semua.

"Kita minta masyarakat agar menyelesaikan dan mengurus akte ini nanti usai libur lebaran," imbuhnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index