Bupati Meranti Tegaskan Komitmen Bangun Tasik Putripuyu

Bupati Meranti Tegaskan Komitmen Bangun Tasik Putripuyu

Riauaktual.com - Kehadiran Bupati Kepulauan Meranti HM Adil di acara syukuran Hari Jadi Kecamatan Tasik Putripuyu ke-9 di Desa Bandul, Sabtu (24/7/2021), membawa kabar gembira bagi masyarakat setempat. Bupati menegaskan komitmennya untuk terus membangun desa-desa di Tasik Putripuyu menjadi motor pertumbuhan ekonomi daerah.

Penegasan itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan pada acara syukuran yang digelar di halaman Kantor Camat tersebut. Acara itu ikut dihadiri seluruh kepala OPD, tokoh pemekaran kecamatan, para kepala desa, BPD, dan masyarakat setempat.

Bupati dan rombongan kepala OPD menggunakan sepeda motor dengan menempuh perjalanan hampir tiga jam untuk sampai ke desa Bandul tersebut. Touring menggunakan sepeda motor itu juga untuk melihat langsung kondisi desa-desa yang dilalui sepanjang jalan.

"Meski paling jauh dari ibukota kabupaten tetapi Tasik Putripuyu menjadi prioritas kami dalam pembangunan. Daerah ini sangat strategis dan memiliki potensi besar," ungkap Bupati.

Menurutnya 7 program strategis untuk menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat akan terus direalisasikan dan sudah disusun perencanaan dan penganggarannya. Saat ini yang sudah berjalan adalah administrasi kependudukan dimana membuat KTP, KIA, akte kelahiran, dan KK bisa selesai dalam hitungan menit.

"Kita juga sudah menyiapkan beasiswa dan program pelatihan untuk wirausaha baru. Daerah kita juga sudah menjadi lokpri budidaya ikan kakap nasional dan saya minta masyarakat Tasik Putri Puyu harus ambil bagian dari program-program ini," tegas Bupati penuh semangat.

Dia pun berpesan agar aparatur pemerintahan mulai kecamatan dan desa serta masyarakat Tasik Putri Puyu bersatu dan kompak dalam membangun daerah. Bupati yang dulunya ikut merumuskan Perda Pembentukan Kecamatan Tasik Putri Puyu saat berstatus anggota DPRD berharap masyarakat mendukung program-program pembangunan menuju Meranti yang maju dan bermartabat.

Sebelumnya Plt Tasik Putri Puyu Masdiana mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati. Dia juga bersyukur diberi kepercayaan oleh Bupati dan masyarakat untuk memimpin daerah tersebut tersebut.

"Meski jauh dari ibukota kabupaten tetapi saya merasa betah bertugas di sini walau kadang-kadang lelah jika ada panggilan rapat di Selatpanjang," ceritanya.

Masdiana pun membuatkan puisi khusus untuk Tasik Putri Puyu yang mendapat apresiasi Bupati dan masyarakat yang hadir.

Ucapan syukur juga disampaikan Ketua Tim Pemekaran Kecamatan Tasik Putripuyu Amirudin SE. 

"Bukan soal meriah dan besarnya kegiatan tapi rasa syukur kita atas nikmat pemekaran kecamatan ini. Sekarang banyak kemudahan akan pelayanan pada masyarakat," ungkap dia.

Pada acara itu Bupati juga memberikan penghargaan kepada sejumlah warga setempat yang dianggap berprestasi dan berjasa. Bupati mengaku gembira karena hari jadi tersebut bertepatan dengan muscab PKB Kabupaten Kepulauan Meranti. (ADV)

Berita Lainnya

View All