Kalian Tahu Nggak Jarang Bersih-Bersih Rumah Bikin Wanita Cepat Gemuk?

Kalian Tahu Nggak Jarang Bersih-Bersih Rumah Bikin Wanita Cepat Gemuk?
Ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Penemuan terbaru para pakar ini tentunya membuat para wanita berpikir dua kali jika bermalas-malasan membersihkan rumahnya.

Pasalnya pakar menemukan fakta kalau kurang melakukan pekerjaan rumah tangga bisa membuat wanita cepat gemuk.

Studi ini didasarkan pada survey wanita Inggris yang diketahui lebih suka menghabiskan waktunya untuk bekerja diandingkan dengan melakukan pekerjaan rumah tangga seperti bersih-bersih atau yang lainnya.

Sebagai perbandingan, jika mengepel lantai bisa membakar kalori sampai 200 persen, maka duduk di depan komputer hanya akan membakar sebanyak 70 persen saja dalam setiap jamnya.

Meski demikian, hal yang sama tidak berlaku pada pria, yang menurut konferensi European Economic Association, pria tidak akan mengalami obesitas hanya karena tidak melakukan pekerjaan rumah tangga.

Seperti dilansir dari laman dailymail, periset dari Manchester University dan Royal Holloway, University of London.

Mengatakan kalau kehadiran alat-alat elektronik seperti vacuum cleaner dan mesin cuci seperti sekarang ini semakin meringankan pekerjaan yang berarti menyumbang obesitas pada wanita.

Ahli Melanie Luhrmann juga mengatakan kalau perbedaan ini kentara sekali dengan 30 tahun yang lalu. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang berbeda pula.

Jika dulu wanita lebih suka mengonsumsi sayur dan buah, wanita masa kini lebih senang membelanjakan uangnya untuk membeli makanan yang manis-manis, terlebih mereka jarang melakukan olahraga.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index