Dishub Siagakan Enam Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1435 H

Dishub Siagakan Enam Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1435 H
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk mengamankan Idul Firi 1435 H, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomimfo) Kota Pekanbaru, menyiagakan 6 posko.

Posko ini juga diharapkan untuk menjaga keamanan berlalu lintas terutama jelang dan sesudah hari Raya. Dinas terkait akan bekerja sama dengan pihak kepolisan untuk mengamankan enam pos yang dibuka mulai hari ini (-7) hingga tujuh hari setelah lebaran (+7). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Pemko Pekanbaru Syafril, Senin (21/07/2014).

Dijelaskannya, enam pos pengamanan ini akan tersebar di seluruh pintu-pintu masuk Kota Pekanbaru dan ada dua pos yang berada di tengah kota. Dengan tujuan untuk mengatur lalu lintas kendaraan pemudik yang melewati Kota Pekanbaru.

"Pos pengamanan itu antara lain, di depan Ramayana, dekat Alam Mayang, Simpang Palas, Terminal BRPS, Pelabuhan Sungai Duku dan Persimpangan Garuda Sakti," jelas Syafril.

Dijelaskannya, fasilitas pos pengamanan lebaran ini sangat merangkum, mulai dari lantas, Diskes dan bengkel juga disediakan. Maka dari itu pos ini nantinya bisa multifungsi untuk pemudik.

"Selain pos pengamanan pos juga menyediakan layanan service dan kesehatan," katanya.

Berbicara mengenai jumlah personil yang disiagakan, Syafril mengatakan untuk 6 posko pengamanan ini telah disiapkan 200 personil, dengan penjagaan selama 24 jam.

"Mereka ini kita bagi dalam tiga sift penjagaan selama sehari," singkatnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index