Operasional Bus TMP Terganggu Karena Halte Banyak yang Rusak

Operasional Bus TMP Terganggu Karena Halte Banyak yang Rusak
Bus Trans Metro Pekanbaru. FOTO: doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tidak adanya perawatan terhadap halte-halte di Pekanbaru, membuat sebagian besar halte mengalami kerusakan. Kerusakan ini telah berakibat kepada terganggunya operasional bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Kerusakan halte di beberapa titik di Kota Pekanbaru cukup mengganggu operasional bus TMP, seperti tidak lagi nyaman untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di tempatnya.

Berdasarkan pengamatan di beberapa titik halte, seperti Jalan SM Amin ada satu unit halte yang rusak. Sementara, beberapa halte bus yang ada di sepanjang Jalan Sudirman juga terdapat halte yang rusak. Tidak hanya itu saja, halte yang ada di Jalan Soekarno-Hatta bahkan tidak memiliki tangga.

Direktur PD Pembangunan Heri Susanto, saat dikonfirmasi, Senin (21/7/2014), mengakui sangat terganggu dengan banyaknya halte yang rusak. Namun begitu, pihaknya sudah berkoordinasi kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) sebagai pengelola halte bus TMP.

"Pasti terganggu karena halte banyak yang rusak. Kita juga sudah ada koordinasi, beberapa halte yang kita temui itu sudah disampaikan ke Dishub," ungkapnya.

Sementara itu, kata Heri lagi, Kepala Dishub Kota Pekanbaru mengakui memang ada beberapa halte bus yang masih rusak. Pihaknya sudah melakukan pendataan dan halte-halte yang rusak ini akan segera diperbaiki.

"Memang ada beberapa halte yang rusak. Pendataan yang kita lakukan, ada 20 halte yang rusak. Untuk halte yang pecah kaca sedang diupayakan setelah lebaran klir semua," jelasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index