1000 Warga Binaan Rutan Pekanbaru di Vaksinasi

1000 Warga Binaan Rutan Pekanbaru di Vaksinasi

Riauaktual.com - Bersempena memperingati Hari Jadi Provinsi Riau ke 64, dimeriahkan Pihak Rumah tahanan (Rutan) Kelas I Pekanbaru, dengan menggelar Vaksinasi bagi 1000 warga binaan, Rabu (28/7/2021). 

Untuk memperlancar kegiatan ini, personel TNI-POLRI turut dilibatkan mengamankan sehingga pelaksanaan berjalan lancar.

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono didampingi Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman mengatakan, kegiatan dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Kepolisian dan TNI.

Melihat antusias ribuan warga binaan ini, Rudi Hartono menyampaikan apresiasinya, kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi sehat bagi WBP Rutan Kelas I Pekanbaru.

“Saya menyampaikan apresiasi atas sinergitas ini. Sehingga pelaksanaan vaksinasi kepada 1.000 WBP Rutan Pekanbaru ini lancar,” ujar Rudi.

Rudi menambahkan, pada masa Pandemi Covid-19 ini, vaksinansi bagi warga binaan diharapkan mengurangi resiko dan menguatkan imunitas agar tidak terpapar virus Covid-19.

Sementara itu, Karutan Pekanbaru, M Lukman mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah pusat untuk percepatan Vaksinasi COVID-19 yang harus dilaksanakan oleh semua pihak. Termasuk Rutan Kelas I Pekanbaru merupakan salah satu Institusi Negara, hari ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Karena itu, dengan terselenggaranya vaksinansi di Rutan ini, diharapkan mampu mencegah penyebaran COVID-19 antar warga binaan. 

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, WBP serta jajaran Rutan Kelas I Pekanbaru dapat tetap sehat di tengah pandemi yang ada,” kata Lukman.

Lukman melanjutkan, selanjutnya pihaknya akan menjadwalkan vaksinisasi bagi 873 warga binaan lainnya.

“Total warga binaan di rutan kelas I Pekanbaru ini ada 1.873,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rutan Kelas I Pekanbaru juga telah melakukan vaksinasi Tahap I dan II kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Pekanbaru.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index