Walikota Pertanyakan Reklame di Jalan Parit Indah yang Resahkan Warga

Walikota Pertanyakan Reklame di Jalan Parit Indah yang Resahkan Warga
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, saat dikonfirmasi mengenai keberadaan reklame yang meresahkan warga Simpang Lima Jalan Parit Indah, mengatakan bahwa reklame tersebut tidak beretika dan meminta agar Asosiasi Pengusaha Periklanan Pekanbaru segera menegur pemilik reklame tersebut.

"Semua ada etika, apa lagi reklame yang bunyinya rumah tak layak. Kalau ditulis di koran tak masalah, ini diterbitkan dalam iklan. Kenapa iklan ini diterbitkan? Apa tujuannya? Saya menghimbau kepada asiosiasi pengusaha periklnan agar diberikan pencerahan kepada rekan-rekan, pasanglah iklan secara etika," pinta Firdaus.

Firdaus juga mempertanyakan apa maksud pemilik reklame tersebut menayangkan gambar rumah warga dan menyebut Distako akan meratakan rumah warga di Simpang Jalan Lima Jalan Parit Indah sehingga mengakibatkan warga resah.

"Ini apa kategorinya? Jual prodak tidak, himbauan tidak, saya minta ini diperhatikan asosiasi pengusaha periklanan, buatlah usaha yang sesuai etika jangan menyimpang, kalau iklan ya iklan ada prodak yang dijualnya. Kalau media ada etikanya, jangan membuat informasi yang membuat resah," pintanya.

Bahkan, karena geram, Firdaus juga mengaku akan menjewer pengusaha reklame yang tidak beretika tersebut. "Kalau tidak mengerti juga barulah nanti kita jewer," sebutnya mengumpamakan. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index