Cegah Penyebaran Covid-19, KUKERTA UNRI Kuantan Sako Semprot Disinfektan di Fasilitas Publik

Cegah Penyebaran Covid-19, KUKERTA UNRI Kuantan Sako Semprot Disinfektan di Fasilitas Publik

Riauaktual.com - Tim Kukerta Unri Desa Kuantan Sako beserta masyarakat dan beberapa perangkat desa melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa ruang publik Desa Kuantan Sako untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Penyemprotan ruang publik dilakukan pada pagi hari dengan harapan angka penularan virus Covid-19 bisa ditekan" ujar Etik Krisnawati selaku penanggung jawab kegiatan, Minggu (25/07/21) lalu. 

Etik mengatakan diperlukan langkah-langkah untuk meningkatkan atau menggunggah kesadaran warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan mulai luntur harus dibangkitkan agar tidak ada peningkatan penularan. Peningkatan kesadaran itu diantaranya dengan penyemprotan disinfektan diruang publik," sebutnya. 

Tim Kukerta Unri membuat sendiri disinfektan dari campuran karbol, pembersih lantai dan pemutih pakaian. Cairan disinfektan tadi kemudian dimasukkan ke dalam alat penyemprotan untuk kemudian disemprotkan di ruang publik. Penyemprotan tersebut dilakukan pada tiga titik, yakni mulai dari Kantor Desa Kuantan Sako, Pasar, dan Pondok Literasi Desa Kuantan Sako.

"Harapannya semoga dengan kegiatan tersebut masyarakat bisa terhindar dari Covid-19," pungkasnya.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index