Kukerta Balek Kampung UNRI Bersama Puskesmas Pangkalan Lesung Melaksanakan Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi 

Kukerta Balek Kampung UNRI Bersama Puskesmas Pangkalan Lesung Melaksanakan Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi 

Riauaktual.com - Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau bersama puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi di Era Pandemi Covid-19 di gedung serbaguna dusun II, Desa sari mulya kecamatan pangkalan Lesung, pada hari kamis (15/7/2021).

Bela Islami selaku koordinator desa kukerta balik kampung mengatakan, penyuluhan ini dilakukan guna untuk menumbuhkan kesadaran dimasyarakat tentang pentingnya vaksinasi, tetapi tetap mematuhi prokes. 

"Dan secara khusus dihadirkan narasumber yang berkompeten yaitu dr Harry dari puskesmas Pangkalan Lesung, guna mengupas tuntas mengenai pentingnya vaksinasi bagi masyarakat," kata Bela Islami.

dr Harry dalam pemaparannya berharap jangan ada lagi yang takut diberi vaksinasi, karena sangat berguna untuk membuat sistem kekebalan tubuh, juga bisa dengan cepat melawan bakteri ataupun virus penyebab infeksi.

Sementaraf Sekdes Desa Sari Mulya, Roni menyebut program kegiatan KKN ini sangat bagus, karena masih banyak warga di sini terutama lansia yang enggan dan takut untuk melaksanakan vaksinasi. 

"Semoga dengan adanya penyuluhan hari ini, membuat masyarakat desa Sari Mulya sadar dan mau untuk melaksanakan vaksinasi serta prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah," tuturnya.

Kukerta Balek Desa Sari Mulya Dibimbing dosen M.Yogi Riyantama Isjoni SE. MM.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index