Selain Berikan Tempat Cuci Tangan, Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Gajah Sakti Juga Edukasi Mencuci Tangan Yang Baik dan Benar

Selain Berikan Tempat Cuci Tangan, Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Gajah Sakti Juga Edukasi Mencuci Tangan Yang Baik dan Benar

Riauaktual.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UNRI Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, melakukan pengabdian masyarakat dengan menciptakan tempat cuci tangan sederhana.

Pendistribusian tempat cuci tangan ini merupakan bagian dari program kerja yang dilakukan oleh Mahasiswa Kukerta UNRI kepada masyarakat Kelurahan Gajah Sakti yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam membantu mengurangi penularan Virus Corona dengan memutus rantai penularan dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Muhammad Arifan selaku Ketua Kelompok mengatakan, dalam kondisi era new normal saat ini, berbagai kebiasan baru sudah harus selalu dilakukan dan mulai diterapkan, salah satunya yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan rajin mencuci tangan sesuai dengan anjuran yang diberikan oleh pemerintah. 

"Pendistribusian tempat cuci tangan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, sehingga dengan adanya tempat cuci tangan ini diharapkan masyarakat dapat selalu mengingat bahwa pentingnya menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan saat akan memasuki fasilitas umum," sebut Muhammad Arifan.

Kegiatan pembuatan tempat cuci tangan ini dimulai pada hari Selasa (13/07/2021), dalam proses pembuatannya anggota Kukerta UNRI menggunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai seperti kayu, galon, baskom dan selang yang dirakit menjadi tempat cuci tangan yang sangat sederhana dan praktis. 

"Penyerahan tempat cuci tangan dilakukan pada hari Rabu (14/07/2021) dan diterima langsung oleh Staf Administrasi kantor Kelurahan Gajah Sakti," kata Muhammad Arifan.

Selain pembagian tempat cuci tangan, anggota Kukerta UNRI juga memberikan tips cara mencuci tangan yang baik dan benar yaitu dengan selalu memakai sabun yang kemudian menggosoknya dari sela jari hingga telapak tangan agar bersih terhindar dari kuman.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan kepada masyarakat untuk mengambil peran penting dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas diluar rumah," pungkas Muhammad Arifan.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index