Mahasiswa Kukerta Desa Banglas Barat UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mahasiswa Kukerta Desa Banglas Barat UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Riauaktual.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau turut aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kepulauan Meranti. Salah satunya dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan dilakukan pada Rabu 21 Juli 2021 dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga selesai pada sore harinya.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin dari pihak Desa Banglas Barat sebagai upaya meminimalisir penyebaran rantai virus Covid-19. 

Kali ini kegiatan dilakukan diseluruh Sekolah yang ada diwilayah Desa Banglas Barat mulai dari jenjang PAUD yakni PAUD KB Hasanah, Sekolah Dasar (SD) yakni SDN 16, hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yakni SMPN 4.

Lebih lanjut Kepala Desa Banglas Barat Asnawi Nazar S.Pi menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sekolah-sekolah karena mengingat pembelajaran tatap muka akan berlangsung.

Sementara ketua tim Kukerta Desa Banglas Barat Ryan Ilhamsyah berharap semoga dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan disekolah-sekolah oleh mahasiswa Kukerta bisa menjadi motivator bagi masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19.

Serangkaian kegiatan ini dibantu oleh Perangkat Desa Banglas Barat beserta jajaran, Kepala Dusun, Tim Satgas Covid-19 Desa Banglas Barat, serta Bintara Pembina Desa (BABINSA). 

Penyemprotan disinfektan ini juga disambut baik oleh pihak sekolah, sehingga saat melakukan penyemprotan disinfektan tidak terdapat kendala. 

Untuk pelaksanaannya tim Kukerta langsung melakukan penyemprotan yang sebelumnya sudah dikoordinasi serta sudah disurvei bersama pihak desa untuk rute penyemprotan disinfektan.

Seluruh kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan mahasiswa Kukerta Banglas Barat dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yelly Zamaya, SE., ME.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index