A-SMRP Minta PT Chevron Hengkang Dari Riau

A-SMRP Minta PT Chevron Hengkang Dari Riau
A-SMRP Minta PT Chevron Hengkang Dari Riau. FOTO: wan

PEKANBARU, RiauAktual.com - Delapan organisasi mahasiswa yang ada di Riau yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Masyarakat Riau untuk Palestina (A-SMRP) melakukan aksi long march ke PT Chevron Kecamatan Rumbai. Aksi ini dilakukan sebagai aksi solidaritas untuk Palestina yang menjadi korban kezaliman Israel, Selasa (15/7/2014).

Aksi ini dimulai dengan melakukan shalat ghaib untuk mendoakan masyarakat Gaza yang menjadi sahid karena dibombardir Israel. Usai melakukan shalat ghaib, puluhan massa menyerukan aksi di depan pintu gerbang PT Chevron.

Dalam orasinya, Koordinator lapangan A-SMRP Yusroni, mendesak agar produk Israel-Amerika seperti Chevron diusir dari Bumi Lancang Kuning. "Hengkang Chevron dari Riau ini karena kita menilai bahwa Chevron ini produk yahudi," ucap Yusroni.

Aksi demo membuat arus kendaraan di depan pintu masuk gerbang Chevron diblokir. Namun, pemblokiran akses tidak berlangsung lama. Akhirnya puas berorasi, massa membubarkan diri dengan tertib.

Aksi solidaritas untuk Palestina ini dilakukan mahasiswa Riau di bawah teriknya matahari siang hingga sore itu. Meski dalam kondisi berpuasa dan dibakar terik matahari, semangat mahasiswa tidak surut dan semakin terbakar api jihad. (wan)



Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index