Disperindag Temukan Kemasan Roti di Mall Digigit Tikus

Disperindag Temukan Kemasan Roti di Mall Digigit Tikus
Elsabrina dan Ketua Komisi II saat sidak di mall. FOTO: ist

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, meminta kepada pengusaha parsel agar menggunakan produk legal dalam isi parselnya.

Bahkan, ia meminta agar semua kemasan yang dijual di dalam perselnya adalah produk-produk yang masih layak dikonsumsi. Untuk mengawasi peredaran parsel ini bahkan Disperindag sudah melakukan pemantauan dan inpeksi mendadak ke pasar, swalayan dan mal-mal.

Dalam sidak ini Disperindag meneliti kemasan produk apakah masih bagus atau tidak, expayer produk, BPOM.

"Dari hasil sidak kita ke beberapa mal kemaren, kita hanya menemukan makanan kemasan yang sudah rusak karena tikus masih diperjualbelikan," ujar Kadisperindag El Sabrina, Selasa (15/7/2014).

Menurutnya, harusnya pengelola mal tahu ada kemasan produk seperti roti digigit tikus. Kalau ditemukan harusnya tidak dijual lagi. "Saat mengemas itu pastilah pengelola tahu, makanya kita minta agar hal itu tidak dilakukan lagi," harapnya.

Karena menurut El, produk dalam parsel bukan produksi industri rumah tangga lagi (purt) sementara sudah industri skala besar makanya harus diurus BBPOM-nya sudah terinci cantuman gizinya.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat agar teliti dalam membeli parsel, jangan karena murah akan tetapi produknya sudah tidak layak konsumsi. "Konsumen diminta cerdas dan teliti dalam memilih barang-barang di dalam parsel," imbaunya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index