Bersama Lawan Penyebaran Covid 19

Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker di Masjid Raya Baiturrahman di Desa Kuantan Sako

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:22:23 WIB Di Baca : 430 Kali

Riauaktual.com - Kelompok Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Desa Kuantan Sako Universitas Riau melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman desa Kuantan Sako, Selasa (20/07/21) kemarin.

Ketua Kukerta Khusnul Fikri Simatupang menyebut, kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa kukerta yang bekerjasama dengan pengurus Masjid dan masyarakat setempat. 

"Pembagian masker ini bertujuan untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19 sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan selama shalat Idul Adha berlangsung," jelasnya.

Kegiatan pembagian masker ini, kata Fikri berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah sebagai langkah memerangi Covid 19.

"Sambutan yang hangat dari masyarakat mengenai pembagian masker sangat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan programnya," tuturnya.

Disamping itu Fikri mengatakan, sebelumnya, kelompok Kukerta juga telah melakukan kegiatan gotong royong di sekitar lingkungan Masjid Raya Baiturrahman, baik di dalam ataupun diluar pekarangan Masjid untuk menjaga kebersihan dan juga kenyamanan dalam pelaksanaan shalat Idul Adha.

"Kelompok Kukerta Universitas Riau juga ikut serta dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Baiturrahman Kuantan Sako. Yang tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya. 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com