Sambut Idul Adha, Tim Kukerta UNRI Bersama Aparatur Desa Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Senin, 19 Juli 2021 - 13:24:43 WIB Di Baca : 514 Kali

Riauaktual.com - Jelang Idul Adha 1442 H, Mahasiswa KKN Universitas Riau Desa Air Panas bersama aparatur desa melakukan penyemprotan disinfektan di masjid selingkungan Desa Air Panas, Senin (19/7/2021).

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai tindakan preventif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Kepala Desa Air Panas, Rahayu menyatakan bahwa penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan menjaga kesehatan masyarakat dan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Desa Air Panas dan jamaah shalat Idul Adha untuk melaksanakan shalat pada esok hari.

“Ada 8 masjid yang akan dilakukan penyemprotan desinfektan. Anggota dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 melakukan penyemprotan di masjid RW 01, RW 02, dan RW 03. Sedangkan tim 2 melakukan penyemprotan di masjid RW 04, RW 05, dan RW 06. Sebelum dilakukan penyemprotan, terlebih dahulu sajadah digulung dan jamaah diwajibkan membawa sajadah masing-masing,” tutur Rahayu.

Adapun desinfektan yang digunakan merupakan buatan sendiri, bahannya terdiri dari cairan pembersih lantai, cairan pemutih, dan cairan pewangi. Kemudian bahan tersebut dicampur dengan air. 
 
"Semoga dengan adanya penyemprotan desinfektan yang merupakan kolaborasi antara aparatur desa dan tim kukerta ini membawa manfaat sehingga besok jamaah Sholat Idul Adha merasa aman dan tentunya diharuskan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” ujar ketua tim kukerta, Muhammad Jamil.

“Saya mewakili masyarakat Desa Air Panas mengucapkan terimakasih kepada tim kukerta Unri yang sudah berpartisipasi dan pro aktif mengikuti kegiatan di Desa kita. Meskipun kita tidak bisa setiap saat mendampingi rekan-rekan tapi yakin bahwa kita selalu men-support kegiatan-kegiatan tim kukerta selanjutnya,” kata Kepala Desa Rahayu.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Air Panas terkhusus jamaah sholat Ied. Tentunya selain penyemprotan desinfektan ini, masyarakat diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com