Gaji 13 PNS Tahun Ini di Pekanbaru Belum Pasti, Walikota Pasrah

Gaji 13 PNS Tahun Ini di Pekanbaru Belum Pasti, Walikota Pasrah
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Gaji 13 adalah hal yang dinanti oleh setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun sejauh ini penganggarannya belum bisa dipastikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pasalnya, hingga saat ini kejelasan mengenai cairnya gaji ke-13 bagi PNS belum ada dari Pemerintah Pusat.

"Kalau untuk itu, ada kebijakannya lagi dan semua ada aturannya dari pemerintah pusat," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Selasa (8/7/2014).

Menurutnya, PNS perlu bersabar lagi agar gaji ke-13 dianggarkan oleh pemerintah pusat. Jika tidak dianggarkan maka pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak. "Sampai saat ini belum ada kepastian dari pusat, kita masih terus menunggu. Mudah-mudahan secepatnya gaji ke-13 ini bisa keluar," ujar Walikota.

Walikota juga mengakui kalau gaji ke-13 ini adalah hak para PNS, namun semua tergantung pemerintah pusat. "Ya harapan kita memang secepatnya bisa keluar, apalagi ini kan menjelang lebaran. Pasti akan sangat berguna," jelas Walikota.

Ketika disinggung apakah PNS yang baru dilantik juga akan mendapatkan gaji ke-13, Walikota mengatakan bahwa semua sudah ada aturan kepegawaian dan harus diikuti. "Semua itu sudah ada kebijakan, sudah ada yang mengaturnya," tegasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index