Palak Pedagang Pasar Baru Panam, Empat Preman Diringkus Polisi

Sabtu, 19 Juni 2021 - 14:03:25 WIB Di Baca : 886 Kali


Riauaktual.com - Empat pemuda yang kerap melakukan pungutan liar (Pungli) di kawasan Pasar Baru Panam dibekuk Tim Opsnal Polresta Pekanbaru.

Keempatnya ditangkap usai video pemalakkan mereka terhadap pedagang viral, polisi langsung turun melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Polisi terlebih dahulu mencari korban pemalakan. Korban mengaku bahwa dalam video itu adalah benar dirinya, saat itu para pelaku meminta sejumlah uang.

"Kemudian Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru langsung menanyakan kejadian di dalam video yang telah tersebar. Ibu Des (korban) membenarkan hal tersebut adanya 4 orang yang sering meminta sejumlah uang setiap harinya mulai dari Rp1.500, Rp.2.000, sampai dengan Rp10.000," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Sabtu (19/6/2021).

Dengan adanya pengakuan korban tersebut, kemudian Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru melakukan koordinasi kembali dengan Polsek Tampan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Polsek Tampan berhasil menangkap ke 4 pelaku yang diduga pelaku pungli, diantaranya berinisial AF, IG, KDR dan B," sambungnya.

Nandang menyebut, Polresta Pekanbaru beserta Polsek jajaran tidak memberi ruang bagi para pelaku premanismes, akan diberantas sesuai dengan arahan Kapolri.

"Ini sesuai dengan arahan Kapolri terkait pemberantasan premanisme, Polresta Pekanbaru terus gencar lakukan pemberantasan premanisme di Kota Pekanbaru," singkat Nandang.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com