Agenda Walikota Pekanbaru Padat, Verifikasi Calon Lurah Tertunda

Agenda Walikota Pekanbaru Padat, Verifikasi Calon Lurah Tertunda
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru mengakui bahwa pengumuman hasil kelulusan 63 Calon Lurah yang sudah mengikuti dua kali tes kompetensi dan wawancara beberapa waktu lalu kini hanya tinggal menanti verifikasi dirinya.

Pasalnya berbagai kesibukan yang harus dilakukan Walikota khususnya dalam rangka menyambut HUT Pekanbaru, membuat dirinya belum sempat bertemu dengan tim Baperjakat untuk memverifikasi berkas para Lurah yang sudah di sampaikan tangan tim.

"Mungkin minggu depan kali ia karena saya belum bisa menerima tim penilai akibat kesibukan yang tidak terelakkan," ujar Firdaus MT, Rabu (25/6/2014).

Menurut Firdaus, secara umum hasil tes para Lurah bisa di ketahui jumlah
Lurah yang lulus kurang dari 52 orang. Ini diakuinya tidak sesuai dengan harapan dirinya agar bisa memenuhi kuota jumlah 58 Kelurahan yang dibutuhkan di Pekanbaru.

"Tidak semua lulus, yang lulus hanya berkisar 50 orang saja," urai Wako.

Ketika ditanyakan terkait solusi untuk mengatasi kekurangan Lurah yang akan terjadi pasca tes pertama, Walikota mengatakan akan membuka tes Lurah Gelombang kedua. "Kita buka lagi gelombang seleksi lurah untuk menutupi kekurangan," tambahnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index