PLN: Selama Puasa dan Lebaran Listrik di Riau Aman

PLN: Selama Puasa dan Lebaran Listrik di Riau Aman
PT PLN (Persero)

PEKANBARU, RiauAktual.com - PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau memastikan tidak akan ada lagi pemeliharaan selama bulan buasa hingga lebaran mendatang. Pasokan daya yang tersedia sudah dikoordinasikan dengan pengatur beban daya Wilayah Sumatera.

Informasi ini disampaikan Seksi Operasi PLN Wilayah Riau, Jeni Rizon pada rapat persiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang langsung dipimpin Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Arsyadjuliandi Rachman, di Menara Lancang Kuning, Rabu (25/6/2014).

"Selama bulan puasa dipastikan tidak terjadi lagi pemeliharaan seperti beberapa waktu belakangan. Kepastian ini kami sampaikan setelah berkoordinasi dengan Pengatur Beban Daya Wilayah Sumatera," kata Jeni Rizon melaporkan.

Ditambahkannya, pihak pengatur daya tersebut memastikan dan menjamin beban daya selama Ramadan dan lebaran mencukupi. Namun ada hal yang tidak bisa diantisipasi PLN Wilayah Riau, yakni emergency gangguan eksternal.

Kedua masalah tersebut merupakan kerusakan yang tidak terduga. "Kami menjamin tidak ada pemeliharaan lagi, tetapi jika terjadi emergency gangguan eksternal itu di luar perkiraan," tambah Jeni Rizon.

Sementara Wagubri yang menerima laporan tersebut meminta agar PLN tetap konsisten untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan lebaran. Karena akan menjadi keluhan bagi masyarakat yang tengah beribadah ditandai dengan listrik mati.

Seperti diketahui, sejak beberapa pekan terakhir, PLN Wilayah Riau terus melakukan upaya pemeliharaan beban untuk kecukupan daya yang tersedia saat ini. Sehingga diambil langkah pemadaman bergilir yang terjadi sampai 8 jam lamanya. (klik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index