Ini Penyebab Kaum Ibu Rentan Terkena HIV dan AIDS

Ini Penyebab Kaum Ibu Rentan Terkena HIV dan AIDS
(ils)

PEKANBARU, RiauAKtual.com - Sebagaimana diberitakan sebelumnya di kota Pekanbaru pengidap HIV sudah mencapai 558 orang. Sementara pengidap AIDS sebanyak 571 orang. Dari ratusan pengidap penyakit mematikan tersebut, kebanyakannya adalah ibu rumah tangga.
 

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Helda S Munir, para ibu rumah tangga itu rentan tertular disaat ketika tranfusi darah. Atau malah ditularkan oleh suami mereka.
 

"Kenapa bisa saja dari suami mereka? karena kebanyakan kaum pria enggan memeriksakan kesehatannya. Sementara, kaum ibu mengetahui terkena HIV AIDS ketika memeriksakan kesehatan diri," ungkap Helda
 

Oleh sebab itu kita mengharapkan kepada laki-laki selalu rutin melakukan tes kesehatan. Terlebih di usia rentan terkena antara usia 15 sampai 49 tahun.
 

"kita harus memiliki kesadaran akan bahaya HIV AIDS, para laki-laki harus memiliki kemauan sendiri untuk diperiksa," harapnya
 

Untuk langkah saat ini ujar Helda lagi, Diskes bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Pekanbaru akan lebih giat lagi mensosialisasikan bahayanya penyakit itu.(Ver)

 

Editor: Don

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index