Bangunan Liar di Badan Jalan Diduga Disewakan

Bangunan Liar di Badan Jalan Diduga Disewakan
Beberapa bangunan di pinggir Jalan Kubang Raya Desa Tarai Bangun. FOTO: rin

TAMBANG, RiauAktual.com - Bangunan liar bermunculan di badan Jalan Kubang Raya tepatnya di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Masyarakat setempat mengaku bangunan yang terbuat dari kayu itu ternyata bukan bangunan sembarangan, melainkan bangunan itu dibangun oleh oknum pejabat desa, walau bangunan tampilan seadanya, tapi sewanya luar biasa.

"Itu disewa, 5 juta setahun sama Pak MT," kata salah seorang warga yang meminta namanya tak disebutkan, Rabu (18/6/2014).

Dari pantauan di lapangan, mulai dari Simpang Panam hingga persimpangan Kubang Raya, sudah banyak bangunan liar tumbuh berkembang di sepanjang jalan nasional tersebut.

Namun, yang disewakan itu ada beberapa bangunan yang berdiri di kawasan Tarai Bangun yang diduga dibangun aparat desa dan disewakan kepada warga yang ingin membuka usaha.

"Yang nyewa itu bukan warga Tarai, tapi warga dari luar, dari Payah Kumbuh, dan daerah luar Riau," ujarnya.

Anehnya lagi, menurut warga ini, bangunan kayu apa adanya itu dipasangi meteran listrik. "Sedangkan bangunan rumah kita saja payah nak masukkan listrik, ini bangunan apa adanya saja bisa masuk kilometer, ada apa ini," pungkasnya. (rin)

Berita ini masih perlu konfirmasi Kepala Desa serta oknum pejabat desa yang sudah diketahui identitasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index