Pesta Rakyat HUT Pekanbaru Ke 230 Digelar di Purna MTQ

Pesta Rakyat HUT Pekanbaru Ke 230 Digelar di Purna MTQ
Bandar Serai Purna MTQ. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Puncak Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Pekanbaru Ke 230 yang akan digelar, Senin (23/6/2014) malam, ikut dimeriahkan oleh pesta rakyat dengan artis ibu kota.

"Malam Selasa, itu malam puncak akan digelar di purna MTQ. Banyak kegiatan, diisi juga dewan kesenian lokal dan juga artis ibu kota," kata Ketua Panitia Hut Pekanbaru Ke 230, Dedi Gusriadi Rabu (18/6/2014).

Pada acara puncak nanti, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengadakan kegiatan mulai pagi hingga malam. "Senin pagi besok apel bendera dulu dalam rangka hari jadi, dalam apel itu pak wali akan berikan hadiah lomba terutama siswa berprestasi bidang olimpiade dan lingkungan baik tingkat provinsi mau pun nasional," paparnya.

Ditanya berapa anggaran yang dihabiskan selama perhelatan HUT Pekanbaru, Dedi enggan mengungkapkan. Dia menyebutkan, anggaran perhelatan HUT Pekanbaru murni dari sponsor yang ikut berpartisipasi.

"Sponsor utama kita Bank Riau, ada juga dari mall dan dari hotel, namun tidak semua hotel. Seperti produk-produk juga ada. Itu murni dari sponsor," jelasnya.

Dedi mengakui, tahun ini tingkat kepedulian perusahaan untuk menjadi sponsor HUT Pekanbaru kurang maksimal. Namun begitu, rangkaian acara HUT Pekanbaru pada tahun ini cukup meriah.

"Tingkat kepedulian sponsor belum maksimal. Namun tahun ini cukup meriah," sebutnya.

Pada hari puncak nanti, dijelaskan Dedi, masyarakat juga dimanjakan dengan layanan gratis bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). "Kita juga kerjasama dengan Perusahaan Daerah agar pada hari itu bus digratiskan," imbuhnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index