Paripurna HUT Pekanbaru Ke 230 Diperkirakan Dihadiri 1.000 Tamu

Paripurna HUT Pekanbaru Ke 230 Diperkirakan Dihadiri 1.000 Tamu
Ketua Panitia HUT Pekanbaru Dedi Gusriadi. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Pekanbaru Ke 230 yang akan digelar di Gedung DPRD Kota Pekanbaru pada tanggal 23 Juni 2014, diperkirakan akan dihadiri oleh seribuan tamu undangan.

Tamu undangan mulai dari Gubernur Riau, Walikota, hingga masyarakat biasa akan mendengarkan pidato Walikota terkait hasil dan rencana pembangunan Kota Pekanbaru selama setahun.

Usai pidato Walikota sebagai tuan rumah akan menjamu para tamunya dengan makan bersama di halaman Gedung DPRD menggunakan meja. Demikian hal ini dikatakan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru Dedi Gusriady, Rabu (18/6/2014).

Menurut Dedi, undangan buat masyarakat disebar melalui lurah masing-masing, dimana masyarakat dan tokoh masyarakat yang mewakili akan diundang ke acara tersebut.

"Makanan yang disediakan untuk 1.000 undangan. Menu yang disajikan khas Melayu, gaya makannya juga dikondisikan duduk bersama yang disajikan di atas meja panjang," ujar Dedi.

Pada acara ini, kata Dedi, panitia juga akan membagi-bagikan bibit pohon buah-buahan yang jumlahnya mencapai 500 ratusan. "Bibit buah-buahan akan jadi cendramata untuk tamu undangan. Ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah menanam pohon 1 miliar," urainya.

Ia menambahkan rangkaian HUT Pekanbaru sudah berakhir Rabu sore, (18/6/2014) seperti lomba marching band, Ziarah Marhum Pekan. "Berbagai lomba sudah digelar, hari terakhir kegiatan cuma tinggal Marching band dan ziarah ke makam pendiri Pekanbaru," tambahnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index