Walikota Pekanbaru Ajak RT dan RW Amankan Pilpres 2014

Walikota Pekanbaru Ajak RT dan RW Amankan Pilpres 2014
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebagai tindak lanjut instruksi presiden pada  Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pemilu 2014, di Sentul Bogor beberapa waktu lalu, Walikota Pekanbaru H Firdaus MT mengajak ketua RT/RW sebagai lini terdepan pelayanan turut mengamankan pelaksanaan Pemilihan Presiden  (pilpres) tanggal 19 Juli 2014.

Himbauan ini disampaikannya saat membuka acara Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan pilpres se kota Pekanbaru yang diikuti oleh Lurah dan Camat, Se Kota Pekanbaru, Panwaslu, Bawaslu, dan Upikan di Hotel Furaya, Selasa (17/6/2014).

Wako mengatakan, semua pihak yang ikut rakor ini termasuk bagian bawah RT/RW dan masyarakat ikut mengamankan pilpres dengan cara proaktif memantau kemanan lingkungan masing-masing. Selain mengamankan, RT/RW juga dihimbau mengajak masyarakat dalam setiap acaranya mensosialisasi pelaksanaan pilpres.

"Kita mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk menyalurkan aspirasinya. Menjaga keamanan dengan antispasi awal, dengan mengaktifkan  siskamling. Sehingga jika ada percikan api politik dapat dipantau dan dipadamkan secara dini," paparnya.

Bagi partai pendukung kandidat, Firdaus juga berpesan agar mengihimbau serta  membawa para kadernya, simpatisannya untuk mensukseskan penyelenggaan pesta demokrasi dengan baik, jangan mudah terpropokasi.

"Silakan mendukung calonnya masing-masing dan lakukan degan tata krama dan norma yang diatur," pinta Ketua Partai Demokrat Pekanbaru ini.

Kepada lembaga keagamaan seperti MUI, FKUB dan Ormas, tidak luput dari ajakan. Pasalnya, mereka juga sebagai tokoh yang disegani dan didengar masyarakat  maka Wako mengajak mari beperan aktif untuk melakukan pengamanan.

Berbicara tingkat partisipan kedepan, Wako yakin bisa melebihi 60 persen. "Dulu hampir 60 persen pada Pileg diharapkan pada pilpres lebih 60 persen. Untuk meningkatkan partisipan masyarakat Camat dan Lurah diminta menyampaikan kepada perusahaan untuk memberikan waktu kepada karyawan untuk istirahat dan memberikan waktu untuk datang ke TPS," saran Wako. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index