Pelaku saat digiring ke Mapolsek Tampan.

Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca di Pekanbaru Diamuk Massa

Rabu, 05 Mei 2021 - 11:12:48 WIB Di Baca : 523 Kali


Riauaktual.com - Dua orang pria babak belur dihajar massa setelah aksi pencuriannya diketahui warga. Beberapa saat menjadi bulan-bulanan massa, akhirnya kedua pelaku itu digiring ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tampan.

Aksi pencuriannya itu berlangsung pada Senin (3/5/2021) petang di sebuah showroom jual beli mobil seken di Jalan Soekarno Hatta.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Rabu (5/5/2021), mengatakan bahwa kedua pelaku bermodalkan kunci T.

Pelaku ini mengincar kendaraan yang terparkir di pinggir jalan dan jauh dari pantauan pemilik, para pelaku beraksi dengan modus memecahkan kaca kendaraan.

"Pelaku telah melakukan pencurian dari dalam mobil milik korban dan mengambil tas korban dari dalam setelah sebelumnya memecahkan kaca depan sebalah kiri depan," kata Ambarita.

Peristiwa itu bermula, saat korban yang merupakan karyawan showroom sedang melakukan transaksi jual beli, korban memarkirkan mobilnya didepan showroom yang sejajar dengan jalan.

"Aksi pelaku itu diketahui warga setempat dan memberitahu ke korban, setelah itu warga bersama melakukan pengejaran terhadap pelaku," jelasnya.

Diketahui, pelaku berinisial F alias Ucu (34) dan FA alias Daus (30), kedua pelaku merupakan warga asal Sumatera Selatan (Sumsel).

"Dari pelaku disita satu buah tas, perhiasan emas bentuk gelang dengan berat 6 gram, cincin emas berat 2,3 gram dan sepeda motor," singkatnya.  





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com