Aksi Pencurian Terekam CCTV, Pelaku Mengaku Untuk Beli Sabu

Aksi Pencurian Terekam CCTV, Pelaku Mengaku Untuk Beli Sabu
Pencurian sepeda motor. (Ilustrasi)

Riauaktual.com - Tim Opsnal Polsek Sukajadi menangkap dua orang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor, polisi berhasil mengungkap sebab aksi mereka terekam kamera cctv.

Bermodalkan rekaman CCTV itu,  dua pelaku yakni SD alias Daulay (44) dan FF alias Kacak (32) diringkus saat berada di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Sabtu (24/4) malam lalu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani mengatakan, kedua pelaku beraksi dengan menggunakan sebuah kunci leter Y.

"Mereka mengambil sepeda motor milik seorang mahasiswa di parkiran warnet," kata Kompol Hendrizal Gani, Sabtu (1/5/2021).

Kedua pelaku mengambil sepeda motor milik Rizki Fernando (20) pada, Jumat (19/3/2021) lalu. Saat itu ia memarkirkan sepeda motor miliknya jenis Honda Beat warna Hitam BM 5004 QZ di halaman Warnet Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi.

Sepeda motor di parkiran warnet dalam keadaan terkunci stang. Selama satu jam ia bermain warnet, saat korban hendak pulang sepeda motor nya sudah tidak ada lagi.

Korban meminta operator warnet untuk melihat rekaman kamera cctv, dari rekaman cctv, terlihat bahwa ada dua orang laki-laki tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor beat nopol BM 5004 QZ yang telah mengambil sepeda motor miliknya.

"Bermodalkan rekaman CCTV kita lakukan penyelidikan, hingga kita berhasil amankan pelaku dan barang bukti," terangnya.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap kedua pelaku, mereka mengakui telah melakukan Curanmor di tiga TKP. Dua di wilayah hukum Sukajadi dan satu di wilayah hukum Payung Sekaki.

Dari dua orang pengangguran ini, turut diamankan barang bukti sebuah sepeda motor jenis Honda Beat warna Hitam yang digunakan pelaku saat beraksi. Kemudian satu buah kunci besi berbentuk Leter Y. "Uang hasil curian ini digunakan pelaku untuk beli sabu dan kebutuhan sehari-hari mereka," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index