Tapi Bangunan Sudah Mulai Dikerjakan

Baru Perencanaan Bangunan PT Telkom yang Masuk ke Distaruba

Baru Perencanaan Bangunan PT Telkom yang Masuk ke Distaruba
Proyek pembangunan gedung PT Telkom di Jalan Jendral Sudrman Pekanbaru. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Tata Ruang Bangunan (Distaruba) Firdaus Ces, mengakui bahwa pihaknya belum ada mengeluarkan rekomendasi serta izin apapun untuk Pembangunan Gedung PT Telkom Indonesia Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman Nomor 199. Karena pihaknya baru menerima permohonan izin atau siteplan (perencanaan bangunan) dan berkas syarat lainnya belum diserahkan.

"Memang izin pembangunan PT Telkom belum keluar. Sebetulnya proses Izin Mendirikan Bangunan (IMB) itu cepat tapi syaratnya juga harus dipemuhi seperti Amdal Lalin-nya harus ada, Upaya Pengelolaan Lingkungan atau Upaya Pemantau Lingkungan (UKL/UPL) juga harus dilengkapi," ungkap Firdaus Ces, Selasa sore kemarin.

Berkas lainnya, syarat izin itu diakui Firdaus Ces bahwa tak pernah sampai ke meja tugasnya. Seperti UKL/UPL, izin ketinggian, Amdal, Amdal Lalin, semuanya belum ada disampaikan ke instansi yang dikepalainya tersebut.

"Itu semua harus dipenuhi, jika sudah dipenuhi bayar retribusinya dan baru bisa membangun. Kalau sekarang ini belum mengantongi apa-apa terus pembangunan dilakukan maka harus di-stop, tak boleh itu," pungkasnya. (rrm)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index