Ketua PKK Pekanbaru Minta Ibu Pejabat Bantu Program Pemerintah

Ketua PKK Pekanbaru Minta Ibu Pejabat Bantu Program Pemerintah
Asmita Firdaus. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pekanbaru Asmita Firdaus, meminta ibu-bu pejabat membantu program pemerintah di bidang PKK. Hal ini disampaikannya usai menghadiri acara jambore PKK Kota Pekanbaru 2014 di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (11/6/2014). Asmita juga menjelaskan, ada berbagai kegiatan yang digelar oleh ibu-ibu se Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat Pekanbaru.

"Berbagai lomba ini digelar dalam rangka HUT Pekanbaru ke-230, seperti lomba berhijab, cipta menu, dongeng melayu, bazar, cipta menu, dan penyuluhan," katanya.

Menurut Asmita, lomba-lomba yang digelar ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kaum ibu pejabat se kecamatan, kelurahan dan masyarakat di Pekanbaru.

"Kita harapkan silahturahmi antara ibu-ibu di kecamatan dan kelurahan terjalin," terangnya.

Kepala Badan BPMKB Kota Pekanbaru Neng Elida, yang juga sekaligus Ketua Panitia Jambore PKK, menjelaskan panitia telah menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang lomba. Baik berupa penghargaan maupun uang pembinaan.

"Hadiah nanti akan diserahkan pada hari H tanggal 23 Juni," ungkap Neng.

Neng menambahkan, yang berbeda dari jambore tahun ini adalah lebih meriah dari tahun lalu. "Kreatifitasnya lebih baik, ini akan membuka peluang bagi kaum ibu untuk membantu ekonomi keluarga," tambahnya.

Jambore PKK tahun ini bertema 'Melalui Jambore PKK Kita Tingkatkan Kemampuan dan Kemandirian Kader Menuju Pekanbaru Sebagai Kota Metropolitan yang Madani'. (ver)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index