Hingga 2014 Ini, Sudah 240 Orang Riau Lulus VoTe SKK Migas

Hingga 2014 Ini, Sudah 240 Orang Riau Lulus VoTe SKK Migas
Hingga 2014 Ini, Sudah 240 Orang Riau Lulus VoTe SKK Migas. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sejak dimulai tahun 2012 hingga kini sudah 240 orang yang berhasil dilatih pada program Vocational Training and Business Start Up (VoTe). Program ini adalah salah satu program investasi sosial unggulan yang diusung SKK Migas-PT CPI.

Program ini memadukan dua pilar pendidikan dan pengembangan ekonomi. Untuk program VoTe tahun 2014 ini ada 80 peserta yang berasal dari Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir yang menerima manfaat.

GM Supply Chain Maanagement SMO, Usman Slamet, Selasa (10/6/2014) mengatakan,  ini salah satu CSR PT CPI di bidang investasi sosial. "Chevron di Riau sudah lama sekali, ada investasi. Program ini sangat unik karena digagas dari masyarakat. Digelar dimana lokasi Chevron beroperasi memberi kasempatan dan akses yang terbatas bagi masyarakat," ujarnya.

"Diharapkan program ini harus berkelanjutan, tidak boleh program ini ditutup lalu selesai sampai di sini. Kebanyakan program ini gagal karena tidak ada tindak lanjutnya. Jadi di dalam vote mereka juga disiapkan menjadi enterpreuner siap pakai," sambungnya.

Dikatakan Usman, selama 3 tahun program ini tidak boleh berhenti dan harus dilanjutkan. "Kita tumbuh bersama-sama maka kita ingin PT CPI bersama Pemerintah Riau membangun Rakyat Riau," akunya.

Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dalam acara penutupan program VoTe, Selasa (10/6/2014) mengatakan, Pemprov akan membantu para lulusan melalui pemerintah kabupaten masing-masing untuk permodalan mereka yang sudah mendapat pelatihan.

"Kita bisa membantu masyarakat di kabupaten/kota di bidang modal kerja, kalau bisa itu dikembangkan di daerahnya. Pak camat diminta memonitor," singkat Andi. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index