MTQ Kecamatan Tampan Sudah Dimulai

MTQ Kecamatan Tampan Sudah Dimulai
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) Tingkat Kecamtan Tampan secara resmi telah dimulai. MTQ Kecamatan Tampan ini langsung dibuka oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Sabtu (7/6) malam yang didampingi Kepela Kemenag Edwar S Umar, Setko HM Syukri Harto, sejumlah asisten dan para pejabat eselon II dan III, serta Camat Tampan CHairani membuka dengan resmi pelaksanaan MTQ di halaman Masjid Al-Maaruf Jalan Suka Karya, Kecamatan Tampan.

Di hadapan ratausan tokoh masyarakat dan warga yang menghadiri dan menyaksikan pembukaan MTQ tersebut, Walikota mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dan kehidupan sehari-hari menuju kebahagiaan hidup di dunia dan keselatan d kampong akhirat.

“MTQ bukanlah untuk berkompetisi untuk mendapatkan prestasi, tapi MTQ bertujuan menanamkan pemhaman kandunngan Al-Quran kepada generasi muda khususnya, dan umat Islam pada umumnya, karena Al-Quran adalah sumber segala bimbingan akhlak dan sumber ilmu pengetahuan,’’ ujar Walikota.

Pembukaan MTQ yang ditadai dengan pemukulan beduk tersebut juga disemarakan dengan aksi kembang api sehingga dirasakan sangat meriah dan disambut gemuruh oleh masyarakat yang memadati kawasan parker yang sangat luas tersebut.

Selain membuka dengan resmi kegiatan tahunan tersebut, Walikota juga menyempatkan beramah tamah dan bercengkerama dengan para tokoh masyarakat serta RT dan RW setempat. (ver)
 

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index