Sisca Kohl Masak Seafood Rp14 Juta, Netizen: Bisa Buat Biaya Akad

Sisca Kohl Masak Seafood Rp14 Juta, Netizen: Bisa Buat Biaya Akad
Heboh Sisca Kohl masak seafood mahal. (Foto: Instagram @siscakohl)

Riauaktual.com - SELEBGRAM Sisca Kohl kembali membuat geger dunia maya. Kali ini ia memasak seafood mahal. Totalnya lebih dari Rp14 juta.

Dikutip dari akun Instagram miliknya @siscakohl, Jumat (9/4/2021), Sisca Kohl memperlihatkan kepiting kegani dari Hokaido dan abalone aka yang dikirim langsung dari Jepang.

"Abalone aka Jepang dan kepiting kegani Hokkaido Rp14 juta. Abalone aka biasa dipanggil aka awabi. Teksturnya kenyal dan lembut. Kepiting kegani adalah kepiting berbulu rasanya manis sekali dan gurih. Aku masak untuk adikku @aliyyah.kohl," tulisnya sebagaimana dikutip dari Okezone.com.

Sementara harga abalone aka yang akan Sisca Kohl masak yaitu Rp2 juta per 500 gram. Kemudian ia memasak seafood itu dengan smart pan grill.

"Aku masak dengan smart pan grill," katanya.

Heboh Sisca Kohl masak seafood mahal. (Foto: Instagram @siscakohl)

Pertama-tama, Sisca Kohl akan memasak abalone aka. Ia mencucinya lebih dulu dan membuang bagian yang tidak bisa dimakan.

"Aku buang bagian yang tidak bisa dimakan. Tekan bagian atasnya, maka dia akan keluar. Lalu cuci abalone dengan air mengalir," katanya.

"Aku akan masak dengan mentega," tambahnya.

Pan milik Sisca memang cukup smart dan serbaguna. Gagang pan-nya bisa dilepaskan, lalu dapat dimasukkan ke dalam oven.

Kemudian Sisca akan membuat lemon butter, saus untuk seafood-nya. Diawali memeras lemon, tambahkan mentega, kemudian bawang putih. Tumis semuanya hingga tercampur rata. Lalu sisihkan.

Setelah itu, ia mulai memasak kepiting kegani, caranya sangat mudah. Kepiting dibersihkan, lalu masukkan ke kukusan yang sudah panas, taburi garam agar rasanya lebih keluar.

"Sebelumnya aku pernah bikin video kepiting kegani. Tapi karena aku suka, jadi aku bikin lagi," ujarnya.

Setelah semua matang, Sisca pun menyantapnya bersama sang adik Aliyyah Kohl. Ekspresi adiknya langsung bahagia menikmati masakan yang dibuat oleh kakaknya sendiri.

"Rasanya unik sekali. Mari kita coba. Pertama kita coba abalone-nya. Celupkan abalone-nya ke sausnya. Adikku suka banget, rasanya kenyal sekali," ungkap dia.

"Berikutnya kepitingnya. Ini rasanya gurih sekali. Selamat mencoba," katanya.

Melihat aksi Sisca Kohl yang dirasa sulit untuk ditiru, netizen langsung bereaksi dengan memenuhi kolom komentar unggahannya itu.

"Meresahkan ya," tulis akun @sb****.

"Bingung, kenapa duitnya gak abis2," ungkap @pa****.

"Pengen jadi pembantunya," komentar @aq****.

"Berulah lagi," kata @ng****.

"Makan kepiting biasa aja mikirnya berkali-kali," respons @je****.

"Kerang rasa hp," tulis @pa****.

"Rp14 juta bisa buat biaya akad dan katering 200 porsi. Ya Tuhan sehatkanlah hamba," kata @wi****.

Heboh Sisca Kohl masak seafood mahal. (Foto: Instagram @siscakohl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index