Dishubkominfo Akan Tertibkan Parkir Penyebab Kemacetan di Kota Pekanbaru

Dishubkominfo Akan Tertibkan Parkir Penyebab Kemacetan di Kota Pekanbaru
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Ir Syafril MT, saat dikonfirmasi mengenai semrawutnya lalu lintas di Kota Pekanbaru akibat sistim perparkiran yang tak tertata dengan baik, menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan juga bakal menertibkan semua areal parkir yang kini menjadi sumber kemacetan. Namun disebutkannya, akan didata dahulu semuanya, setelah itu nanti akan berkoordinasi dengan Polantas untuk tindakan.

"Memang kami ada memberikan izin parkir di sejumlah titik, namun kami juga tidak menginginkan terjadi macet jika perparkiran tidak di arahkan dengan baik. Intinya, boleh parkir dimana saja, asal tidak menimbul kemacetan," ungkap mantan kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru ini.

Ditegaskannya lagi, jika perparkiran sudah membuat macet, maka disebutkan Syafril pihaknya akan melakukan penertiban dan juga sanksi tegas. "Sebagian jalur parkir yang mengakibatkan kemacetan sudah kami pegang. Kami minta untuk yang jalan kecil itu sampai dibuat berlapis, dan harus satu lajur. Dan ini yang ngaturnya tentu juru parkir," imbaunya.

Disampaikannya juga terhadap titik-titik penyumbang macet di Pekanbaru, diberi waktu 10 hari oleh Dishub untuk dapat mengaturnya agar tidak ada macet lagi. "Jika dalam 10 hari kedepan masih macet juga, maka izin parkirnya akan dicabut," tegas Syafril. (iar)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index