Ikut Lomba Lari 10K, Rebut Hadiah Rp153 Juta

Ikut Lomba Lari 10K, Rebut Hadiah Rp153 Juta
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Lomba lari 10 kilo yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-230 memperebutkan hadiah Rp153 juta.

Rapat panitia persiapan pelaksanaan lomba lari digelar tadi pagi, Senin (19/5/2014), di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, dipimpin oleh Asisten IV bidang Kesra Sentot D Prayitno.

Sentot dalam rapat tersebut berpesan agar iven lomba lari ini bisa dibedakan dari tahun lalu dengan mengemasnya bersama ivent wisata budaya dan kunjungan.

"Ivent lomba lari sudah agenda tahunan, manfaatnya untuk memperkenalkan Pekanbaru ke nasional dan internasional untuk itu lomba lari ini tidak hanya berdiri sendiri tetapi juga harus melibatkan momet lain," ujarnya.

Selain Pekanbaru memiliki gairah terhadap bidang olahraga, lomba lari ini juga diharapkan bisa memperkenalkan pariwisata di Pekanbaru.

"Tahun lalu ada atlet asal Kenya dan negara lainnya, makanya di dalam ivent lomba lari 10k hendaknya ada ivent wisata, jadi mereka jangan hanya berlari saja, tetapi juga bisa melihat tempat wisata seperti ke museum, teather Idrus Tintin dan istana Siak," sarannya.

Dalam rapat ia juga meminta kesiapan dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Hermanius, di tempat yang sama menjelaskan, lomba lari akan digelar tanggal 1 Juni 2014. "Pendaftaran sudah buka tanggal 19 sampai tanggal 31 Mei di kantor Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Pekanbaru. Terbuka untuk umum dan pelajar, putra- putri. Total hadiah Rp153 juta sama dengan tahun lalu. Dipotong pajak," ujar Hermanius.

Ia menambahkan acara akan digelar di Jalan Gajahmada Pekanbaru, rencananya lomba lari dilepas Gubri Anas Maamun dan Walikota Pekanbaru Firdaus MT. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index