Pengda P3I Riau Periode 2014-2018 Dikukuhkan, Ardiansyah Terpilih Sebagai Ketua

Pengda P3I Riau Periode 2014-2018 Dikukuhkan, Ardiansyah Terpilih Sebagai Ketua
Pelantikan Pengda P3I Riau. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ardiansyah MZ Tanjung, terpilih memimpin  Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Riau masa bakti 2014-2018. Bertempat di salah satu hotel Pekanbaru Minggu malam (18/5) Pengurus Daerah(pengda) P3I dilantik  ekretaris Jendral (Sekjen) P3I Pusat Adnan Iskandar, berdasarkan surat keputusan nomor 12/SK/P3I/PP/V/2014 tentang pengurus Daerah Riau untuk masa 2014-2018.

Adnan usai pelantikan mengharapkan keberadaan P3I di Riau ini bisa menjadi mitra bagi pemerintah daerah. Apalagi pengda Riau adalah pengda termuda dari 12 pengda yang ada.

"Menjadi mitra Pemko, untuk mendukung dan mengembangkan menjadi inisiator dan sporting mitra strategis. Saya tidak meragukan kepengurusan mereka. Karena mereka ini adalah pengurus militansi," ujar Adnan usai melantik.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, yang juga hadir selaku Dewan Pertimbangan Daerah mengharapkan P3I jadi patner pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

"Semoga P3I jadi pemain bukan jadi penonton. Bisa merebut peluang pasar dan bekerjasama dengan pemda, dan jadilah contoh bagi masyarakat dalam berbisnis," ujarnya.

Menurutnya iklan juga dapat mendukung pembangunan pemerintah daerah jika ada koordinasi yang baik. "Jadi peran P3I sangat besar untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang metropolitan madani," tambahnya.

Ketua terpilih saat dikonfirmasi mengakui akan jadi mitra pemko dan pemprov bukan lawan maupun kawan berselimut. "Saya ingin peran kawan-kawan pengusaha iklan, agar tidak hanya memikirkan keuntungan saja. Mari turut serta untuk memajang iklan pada momen-momen atau hari bersejarah. Contoh buat iklan untuk masyarakat dengan ajakan agar berhati-hati terhadap kejahatan pedofilia, atau lainnya," tambahnya mencontohkan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, yakni Walikota Pekanbaru, Ketua P3I Sumatera Utara (Sumut), Ketua P3I Sumatera Barat (Sumbar). Adapun struktur organisasi kepengurusan P3I Riau diantaranya yakni: Dewan Pertimbangan Daerah Firdaus MT, Ketua terpilih Ardiansyah MZ Tanjung, Wakil Ketua Tomy F Gannih, Wakil Ketua Arif Eka Saputra, Wakil Ketua Edi Akmal, Sekretaris Helmi Burman, Bendahara Masril Risman, serta 9 bidang yang ada dalam tubuh P3I Riau. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index