Kepala DKP Belum Bisa Pastikan TPA Muara Fajar Selesai Dibenahi Sepekan

Kepala DKP Belum Bisa Pastikan TPA Muara Fajar Selesai Dibenahi Sepekan
Walikota Pekanbaru saat meninjau TPA Muara Fajar. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Saat kunjungan ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA), Kepala DKP Pekanbaru Zulkifli yang dikonfirmasi mengenai statmen Walikota Pekanbaru Firdaus MT, yang akan memecat dirinya jika dalam sepekan kedepan tidak membenahi TPA Muara Fajar, mengaku pesimis pembenahan TPA sesuai permintaan Wako selesai dalam sepekan.

Dinyatakan Zulkifli, dirinya tidak bisa memastikan dalam sepekan kedepan dapat menuntaskan instruksi Walikota. Namun, dia mengaku akan berupaya sebaik mungkin dengan dukungan dinas lainnya.

"Ya namanya manusia kami tidak bisa memastikan bisa selesai. Tapi kami akan usahakan," kata dia, kemarin, Selasa.

Dijelaskannya, penataan TPA ini akan dilakukan bekerjasama dengan Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya. Karena untuk meletakkan sampah di titik yang masih kosong, dibutuhkan akses jalan. Nah, akses jalan inilah yang menjadi tugas dua dinas tersebut.

Saat ini, Zulkifli mengaku masih melakukan koordinasi dengan dua kepala dinas lainnya. Sehingga solusi yang diambil memang benar-benar mampu menyelesaikan permasalahan yang dialami.

Sementara itu, terkait instruksi Walikota menanam rumput, Zulkifli menganggap telah terjadi miskomunikasi. "Dengan sistem sanitary renfill, sampah yang sudah dibuang ditutup dengan tanah. Lalu diisi lagi dengan sampah, ditutup tanah begitu seterusnya. Jadi pandangan kami tidak bisa ditanami rumput. Tapi kalau pak Wali minta ditanami rumput, kami akan lakukan," kata dia. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index