Agar THL tak Payah Antri Ambil Gaji

Gebrakan Plt Kakan Satpol PP Pekanbaru, Berlakukan Pengambilan Honor Via ATM

Gebrakan Plt Kakan Satpol PP Pekanbaru, Berlakukan Pengambilan Honor Via ATM
Plt Kakan Satpol PP Pekanbaru Azharisman Rozie. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Salah satu gebrakan pelaksana tugas (plt) Kasatpol PP Pekanbaru Azharisman Rozi, bagi anggotanya akan dilakukan pembayaran honor para Tenaga Harian Lepas (THL) melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Azharisman mengatakan, kalau selama ini pembayaran honor THL dilakukan manual dengan antrian isian absensi, maka kedepan para THL akan dimudahkan melalui ATM saja.

"Kalau selama ini mereka antri panjang dalam mengambil gaji karena jumlahnya mencapai 360 orang. Maka kita harapkan bulan depan mereka sudah pakai ATM saja," ungkap Haris.

Menurut Haris, pihaknya akan bekerjasama dengan Bank Riau untuk menerbitkan ATM. Bukan hanya honor, rencananya uang makan dan uang transportasi THL ini juga akan digantikan dalam bentuk uang dan diserahkan langsung kepada yang bersangkutan.

"Biasanya uang makan itu dilelang sama perusahaan senilai 15 ribu, alangkah baiknya itu diserahkan dalam bentuk uang agar yang bersangkutan bisa makan dengan istrinya di rumah," terangnya.

Selain gaji, lanjut Haris, ATM ini juga akan dijadikan sebagai kartu anggota bagi Satpol-PP. "Kalau gaji pakai ATM mereka akan lebih mudah untuk mengambil uang tanpa harus antri," tandasnya lagi. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index