Masyarakat Minta Bus TMP Masuk Limbungan

Masyarakat Minta Bus TMP Masuk Limbungan
Bus Trans Metro Pekanbaru. FOTO: doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - Telah dilaunchingnya 25 unit bus Trans Metro Pekanbaru akhir pekan kemarin, telah mengisi beberapa koridor tambahan di Kota Pekanbaru membantu 50 unit bus TMP yang telah beroperasi untuk melayani transportasi massal masyarakat yang aman dan nyaman.

Namun, masih ada masyarakat yang mengeluhkan belum sampainya bus tersebut ke daerah domisilinya. Padahal, ia sangat mendambakan bus tersebut bisa dijadikannya sebagai alat transportasi pergi dan pulang kerja di pusat kota.

"Kok belum masuk ke Limbungan ya, padahal saya pengen kali naik bus kalau memang sudah ada masuk ke sini," ujar masyarakat Kelurahan Limbungan, Rumbai, Ayu, Minggu (11/5/2014).

Wanita single yang bekerja sebagai karyawan swasta ini mengaku sangat mendambakan pelayanan bus TMP sampai masuk ke daerah domisilinya. Sehingga ia tak perlu mengendarai sepeda motor lagi ke kantor. Karena sebagai perempuan, ia khawatir dengan aksi tindak kejahatan yang terus meningkat di sekitaran Rumbai.

"Kalau daerah lain di Rumbai nampaknya sih memang sudah masuk, tapi tak sampai ke Limbungan," ujarnya.

Disebutkan Ayu, keberadaan angkutan kota jenis oplet di Rumbai, juga tak bisa ia pastikan keamanan untuk dirinya saat naik oplet tersebut. Apalagi oplet tak bisa menjangkau hingga pusat kota. "Kalau bisa sampai juga lah TMP ke daerah kami," harapnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index