31 Calon Perwira TNI AU Jalani Tes

Lanud Roesmin Nurjadin Prioritaskan Putera/i Terbaik Dari Riau

Lanud Roesmin Nurjadin Prioritaskan Putera/i Terbaik Dari Riau
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Mempersiapkan putra dan putri terbaik di Riau, TNI AU Lanud Roesman Nurjadin, melakukan seleksi calon anggota Taruna dan Taruni yang berjumlah 31 orang. Terdiri dari 30 calon Taruna dan 1 calon Taruni.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) TNI AU Mayor Sus Filfadri SSos, saat ditemui di kantor TNI AU Lanud Roesman Nurjadin, Rabu (7/5/14), mengatakan, seluruh calon anggota ini nantinya akan melakukan seleksi tingkat daerah dan tingkat pusat.

“Lolos tingkat daerah nanti calon akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang bertempat di Jogja. Di sana nantinya persaingan akan semakin ketat lagi karena seluruh daerah putra-putri terbaik akan bersaing di sana,” kata Filfadri.

Dikatakannya, saat ini seluruh peserta sedang menunggu pengumuman lulus atau tidaknya administrasi dan kesehatan di tahap pertama tingkat daerah. Ia menyebut, calon peserta mayoritas lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) jurusan IPA ini, dalam mengikuti seleksi perwira, TNI AU tidak pernah melakukan pungutan bayaran apapun.

“Hasilnya sangat objektif. Untuk persaingan di pusat nanti hasil sangat transparan. Peserta yang lulus di pusat nantinya akan mengikuti pendidikan selama 4 tahun,” terangnya lagi.

Filfadri berharap, dengan hasil calon ini, banyak perwira Angkatan Udara dari putera/i terbaik Riau yang akan menjadi pimpinan TNI AU dari cikal bakal yang akan menempati pos-pos strategis di Angkatan Udara. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index