Puluhan Warga Tangkerang Demo Tolak Kehadiran SPBU di Wilayah Mereka

Puluhan Warga Tangkerang Demo Tolak Kehadiran SPBU di Wilayah Mereka
Aksi Demo Warga di Depan Kantor Walikota Pekanbaru

PEKANBARU,RiauAktual- Puluhan warga RW 12, Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Rabu (7/5/2014) melakukan aksi demo menolak pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang di bangun di Jalan Paus, RW 13, Kel. Tangkerang Barat, Kec.Marpoyan Damai oleh PT. Prima Maju Trikencana.
 

Kedatangan sejumlah warga tersebut di terima Asisten II Bidang Perekonomian Sekdako, Dedy Gusriadi di ruang rapat Kantor Walikota.
 

Karimun, Ketua RW 12 Tangkerang tengah, dalam pertemuan tersebut berucap, warga sepadan di lokasi RT 6, RW 12, menolak pembangunan SPBU. Penolakan sudah dilakukan sejak sebelum IP (izin Prinsip) keluar.
 

"Janji pihak SPBU yang sudah 3 kali untuk melakukan pertemuan dengan warga tidak ditepati. Di tambah lagi berbedanya speace gambar denah SPBU dengan sebenarnya, dimana di DED dikatakan ada lahan kosong di sekitar lokasi, yang mana sebenarnya merupakan perumahan warga," ujarnya.
 

Ketua kelompok, Henri Suar, juga mengatakan warga di Kelurahan ini mengeluhkan rusaknya 6 rumah yang mengalami keretakan. Jarak rumah dengan bangunan SPBU hanya rata-rata 5 meter telah membuat warga tidak nyaman akibat kebisingan yang timbul. Saat hujan lingkungan ini terjadi banjir yang parah.
 

Oleh sebab itu pinta Henri, kepada Walikota untuk membatalkan izin pembangunan SPBU, karena cacat hukum sebab tidak ada izin sempadan dari RT 6, RW 12, Kelurahan Tangkerang Tengah.
 

Dedy Gusriadi, dalam pertemuan ini memintakan warga yang melapor menyempurnakan pelaporannya dalam surat resmi agar bisa di sampaikan ke Walikota untuk di tindaklanjuti.
 

"Semua aspirasi bapak dan ibu sudah saya catat. Hasil ini akan saya laporkan ke Walikota secepatnya sepulangnya dari tugas luar kota," janjinya.

 

Laporan: Ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index