Pemko Sediakan Rp20 Juta untuk 23 Masjid dalam Syafari Ramadhan

PEKANBARU (RA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menetapkan sebanyak 23 Masjid yang akan dikunjungi Walikota Pekanbaru dalam rangka syafari Ramadhan. Setiap Masjid yang akan dikunjungi Walikota, selain menerima bantuan berupa  Alquran dan jam dinding, tapi Pemko juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp20 juta per mesjid.

Demikian diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Yuzamri Yakub ketika dditemui usai menggelar rapat dengan sejumlah SKPD di ruang rapat Walikota Pekanbaru, Kamis (19/7). Ia mengatakan, bantuan berupa uang tunai yang akan diserahkan kepada masing-masing pengurus mesjid, bertujuan untuk membantu biaya operasional dan keuangan Masjid dalam rangka melanjutkan pembangunan yang akan dilakukan ke depannya.

"Jadwalnya sudah diatur, dalam satu minggu itu Pak Wali akan turun sebanyak lima kali. Syafari ini merupakan silaturrahmi pertama Pak Wali dengan masyarakat Pekanbaru. Juga seperti biasanya setiap melakukan syafari, Pak Wali juga akan menyerahkan bantuan kepada masing-masing pengurus Masjid bersangkutan," jelas Yuzamri.

Selain melakukan syafari Ramadhan, sebut Yuzamri, selama bulan puasa nantinya Pemko Pekanbaru juga telah menetapkan sejumlah Masjid yang akan dikunjungi Walikota Pekanbaru setiap hari Jumat.

"Jadi pada siang harinya agenda Pak Wali akan melakukan salat Jumat disejumlah Masjid yang telah ditentukan. Kegiatan salat Jumat ini hanya sekedar silaturrahmi saja, tidak ada penyerahan bantuan seperti kegiatan Syafari," pungkas mantan Kadisdik Pekanbaru ini. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index